Kesalahan Sederhana Saat Memotret

Sering kali kita memotret tanpa sadar kalau ternyata ada kesalahan-kesalahan sederhana yang kita lakukan. Tapi ternyata kesalahan sederhana tersebut bisa mempengaruhi kualitas foto kita loh Sobat KEE. Simak tipsnya disini ya untuk menghindari kesalahan-kesalahan tersebut.

1.Sebelum memotret cek kembali semua objek yang masuk ke dalam frame

Kamu perlu mengecek kembali apakah ada objek yang dapat mengganggu keseluruhan dari fotomu yang kurang enak dilihat, seperti ada tumpukan sampah. Kamu dapat menggunakan photoshop untuk mengedit tetapi akan lebih baik jika kamu menghindari dengan mencari sudut atau angle lainnya.

2. Perhatikan garis dan kabel

Adanya garis liar pada foto dapat mempengaruhi hasil foto karena garis merupakan elemen yang sangat kuat dan dapat mengalihkan perhatian yang melihat. Misalnya ketika kamu memotret sungai dari atas jembatan, foto menjadi tidak menarik ketika ada tali jembatan yang masuk ke dalam foto.

3. Garis cakrawala miring

Biasanya banyak terjadi ketika kamu mengambil foto pemandangan alam. Misalnya ketika kamu mengambi foto sunset dan tidak sengaja memotret miring, kamu dapat mengeditnya di photoshop, tetapi akan lebih baik kalau kamu menghindari pada saat memotret.

 

4. Hati-hati saat memotret orang

Kamu perlu memperhatikan ketika memotret orang agar tidak ada bagian yang terpotong pada bagian yang kurang tepat, misalnya memotong pada bagian lutut.