Kenapa lensa 50 mm banyak diminati?

Pasti para sobat KEE menanyakan kenapa sih lensa 50 mm itu banyak diminati? Setelah melalui beberapa "research" berikut adalah beberapa rangkuman kenapa lensa 50 mm itu diminati di kalangan hobbyist ataupun professional.

1. Harga yang terjangkau

Lensa 50 mm adalah salah satu lensa dengan range harga yang paling terjangkau mulai dari series pemula, vintage sampai dengan professional series lensa ini hadir. Jadi memang lensa ini sering menjadi grail di kalangan para pemula dan lensa ini juga menjadi andalan di kalangan para professional.

 

2. Jagoan low light!

Kenapa? karena lensa 50 mm fixed lens ini sering menawarkan diafragma yang besar dimulai dari 2 - 1.8 - 1.4 - 1.2 sampai dengan 0.95 loh!

 

3. Sangat bersahabat terhadap FULL FRAME ataupun non

Karena lensa ini sering membentuk kebiasaan saat awal memotret dimana 50 mm sering dikaitkan dengan ukuran jarak pandang mata manusia sehingga terasa sangat normal dipakai di ukuran sensor mana saja. Biasa low distortion yang membuat lensa ini nyaman juga!

 

4. Ringan

Pastinya lensa ini selain efektif memberikan hasil optimal, ringan merupakan salah satu kelebihannya bahkan jika kita bandingkan dengan lensa wide ataupun tele yang memiliki diafragma yang menyerupai.

 

5. Tajam seperti mata manusia!

Seperti poin sebelumnya kita merasa sangat nyaman ketika memakainya dan ketajamannya juga sangat nyaman untuk dipandang karena tingkat kompleksitas susunan lensanya sangat familiar di kalangan para pembuat lensa.

 

Jadi, sobat KEE jangan lupa juga untuk follow KEE LESSON di Instagram ya untuk update-an terbaru nya setiap hari, sampai jumpa!