Jenis Kamera Sesuai Aktivitas

Jaman sekarang banyak banget tipe kamera yang bisa kamu pilih, tapi biasanya semakin banyak pilihannya kamu semakin bingung.. Ngaku nih yang suka gini.. ;p Kali ini mimin mau bahas tipe kamera apa sih yang coock buat kamu dan sesuai dengan aktivitasmu…

1. Tugas kuliah

Buat kamu yang kuliah di jurusan desain, komunikasi atau pariwisata mungkin ada tugas kuliahmu yang mengharuskan kamu untuk mengambil foto dengan tema tertentu. Jika kamu belum tahu apakah berminat dengan fotografi, kamu bisa membeli kamera standar seperti Canon 1000D, atau kalau mau yang lebih baru Canon 1100D. Kamera ini biasanya dilengkapi dengan lensa 18-55mm yang cukup oke untuk tugas kuliahmu.

2. Travelling

Jika kamu suka travelling dan OOTD, pasti lebih memilih kamera yang ringan dan mudah dibawa. Kamu bisa memilih kamera mirrorless karena ukurannya yang cukup ringkas dan bobot yang jauh lebih ringan dari kamera DSLR. tapi untuk kualitasnya tidak diragukan, hampir sama dengan DSLR.

3. Dokumentasi kantor

Untuk aktivitas kantor biasanya kamu suka memotret dengan hp biar lebih praktis. Tapi lama kelamaan ga mau juga ya kalo memory abis buat foto-foto kepentingan kantor semua.. Nah kamu bisa merayu bosmu agar membeli kamera saku dengan harga satu jutaan, cukup untuk kebutuhanmu. Mudah digunakan dan praktis.

4. Fotografi pemula

Jika kamu sebelumnya memakai kamera saku dan kamu ingin menekuni hobi fotografi tapi terkendala di dana yang belum cukup, kamu bisa mencoba kamera prosumer. Kamera ini dapat diatur manual, lensa cukup oke dan harganya tidak semahal DSLR. Kualitas hasil fotonya pun bagus, memang masih di bawah DSLR tapi di atas kamera saku.

5. Kegiatan ekstrim

Buat kamu yang suka jenis kegiatan ekstrim seperti hiking, menyelam, bersepeda cucok banget pake kamera ini, yap! Action cam! Kamera ini dapat bertahan di kondisi kecepatan tinggi, tapi gambar yang dihasilkan oke. Biasanya kamera ini dilengkapi dengan casing untuk melindungi kamera, selain itu juga ada dudukan khusus untuk mempermudah ditaruh di berbagai tempat seperti helm, papan selancar, motor, dsb.

6. Fotografi profesional

Untuk kamu yang bertekad untuk serius dan menjadi profesional di bidang fotografi, kamu dapat memilih kamera DSLR dengan berbagai macam keunggulannya yang bisa kamu sesuaikan dengan budget karena hasil foto, ketajaman, dan kecepatan dalam mengambil gambar tidak diragukan lagi.