Inspirasi Background Food Photography (Low Budget)

Untuk menghasilkan foto makanan yang menggoda, banyak elemen yang mendukung di dalamnya, salah satunya adalah background. Beberapa background yang bisa kamu gunakan dan eknomis alias low budget.

1. Kain goni

Kain goni biasanya digunakan untuk membuat karung goni. Kamu bisa menggunakannya saat memotret sayur, atau sesuatu yang masih fresh sehingga memberikan kesan seperti baru dipetik.

2. Kain katun

Kain katun biasanya cukup banyak digunakan dalam foto makanan karena selain mudah didapat, murah, juga memberikan kesan homy.

3. Telenan / nampan kayu

Biasanya untuk memasak kamu memakai telenan untuk memotong bahan makanan. kamu juga bisa banget memasukkan telenan sekalian ke dalam frame fotomu loh.. Usahakan agar ukuran telenanmu sesuai dengan makanan yang kamu foto, jangan terlalu besar atau terlalu kecil. Warna kayu juga bisa kamu sesuaikan agar match dengan makanan yang difoto.

4. Lantai batu / keramik

Batu atau keramik dapat memberikan kesan pada foto terlihat premium. Kamu bisa memilih warna netral seperti abu, putih, hitam, krem. perlu diingat juga sebaiknya gunakan tekstur yang tidak memantul sehingga dapat lebih memudahkan ketika memotret dengan flash. Selain itu kelebihan lainnya, kamu dapat dengan mudah membersihkan ketika terkena tumpahan makanan atau minuman.

5. Paper bag / kertas perkamen

Kertas juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk background fotomu loh Sobat KEE.. Bisa menggunakan kertas perkamen yang biasanya digunakan untuk membungkus obat puyer, pilih warna alami atau putih, sesuaikan dengan konsep fotomu. Biasanya kertas ini digunakan untuk memotret kue cookies, brownies. Tetapi biasanya kertas ini hanya dapat digunakan sekali saja karena mudah terkena noda dan sobek.