Ide Foto Travelling Unik

Biasanya waktu travelling pastinya ga lupa sama yang namanya foto-foto ya.. Kali ini mimin mau share tentang foto-foto yang ga biasa dan unik. Yuk kita simak tipsnya disini :

1. Coba angle yang berbeda

Angle merupakan salah satu yang penting dalam tips ini. Misalnya kamu biasa memotret di pantai hanya itu itu saja, sekarang kamu bisa mencoba dari angle yang lain seperti dari bawah, pasirnya. Kamu bisa menentukan satu subjek utama dengan background hamparan pasir dan laut. Fotomu akan jadi berbeda dari biasanya.

Source : https://www.diykamera.com/

2. Strategi waktu yang tepat

Biasanya kalo waktu liburan pasti rame banget ya.. Nah kalo udah rame ya kamu cuma bisa jalan-jalan aja, kurang bisa bereksperimen lebih banyak. Tipsnya kamu bisa datang saat pagi dimana lokasi masi sepi dan kamu bisa lebih bebas mengatur angle dan berkeksperimen. Mungkin kamu juga bisa mempertimbangkan untuk datang saat low season.

3. Berinteraksi dengan orang lain

Tidak semua orang suka jika langsung difoto begitu saja. Ada baiknya kalau kamu mengajak orang tersebut berinteraksi terlebih dahulu, sehingga kamu bisa mendapatkan foto yang bagus.

4. Foto pada ikon suatu tempat

Kamu bisa membuat frame yang cukup unik dengan memanfaatkan orang-orang yang lewat pada suatu tempat. Atau ide-ide lain yang mungkin bisa kamu pikirkan. Bisa lebih menarik kalau kamu mengambil foto pada ikon lokasi tersebut sehingga orang yang melihat fotomu langsung tau tempat pengambilan gambarmu.

5. Edit gambar

Hasil foto biasanya ga luput dari pengeditan gambar. Kadang kala suka fotonya sudah pas tapi cahayanya terlalu terang atau sebaliknya. Tetapi edit gambar merupakan opsi terakhir ketika hasil fotomu masih kurang.