Ide Background Foto Instagramable

Buat motret pastinya ga cuma asal jepret-jepret aja. Kamu perlu persiapan yang matang sehingga hasil fotomu bagus. Selain persiapan subjek foto, kamera, cahaya, alas foto juga ga ketinggalan donk pastinya.. Alas foto yang tepat bisa membangun mood pada fotomu dan memiliki nilai estetika sendiri. Nah apa aja sih yang bisa digunakan untuk alas foto?

1. Kertas berwarna

Kertas berwarna bisa banget kamu jadiin alas foto. Kamu bisa menyesuaikan warna kertas dengan tema fotomu. Selain harganya cukup murah, warna yang tersedia juga bermacam-macam. Kalau kertasmu berukuran cukup besar, kamu bisa menempelkan satu sisi pada dinding dan satu sisi ke lantai. Jenis kertas yang bisa kamu gunakan bermacam-macam, kertas HVS, karton manila, kertas lipat, kertas buffalo, kertas kado, dan sebagainya.

Source : https://nadirayusuf.wordpress.com/

2. Selimut / bed cover / seprei

Pake selimut buat alas, bisa banget. Karena ukurannya yang besar bisa membuat kamu lebi leluasa berkreasi. Kamu bisa mengunakan motif polos, atau kalau kamu ingin bermain dengan motif juga bisa. Disarankan sih lebih ke polos supaya bisa kamu pakai berulang kali. Mood yang dibuat dengan background ini adalah mager, alias nyaman bangett..

Source : Instagram/sweetwaterdecor

3. Kain

Kamu bisa menggunakan kain apapun yang ada di sekitarmu, ga harus kain mahal atau beli baru. Buat kamu yang berhijab bisa juga pakai kain kerudung untuk alas fotomu loh. Selain cukup murah, kelebihannya adalah bisa dicuci dan tahan lama. Satu lagi, kamu juga bisa menggunakan kain bermotif lo, misalnya seperti rajutan. Tinggal disesuaikan dengan konsep fotomu.

Source : ideawallpapers.com

4. Kayu

Kalau kamu punya kayu yang ga terpakai lagi, atau meja kayu kamu juga bisa memanfaatkan buat alas foto loh. Hasilnya? Ga kalah cakepss sama alas foto yang lain pastinya.. Tapi perlu kamu perhatikan, warna kayu biasanya bermacam-macam, nah kamu bisa cek terlebih dahulu apakah warnanya sesuai dengan yang kamu inginkan.

5. Karpet bulu-bulu

Karpet bulu-bulu biasanya terbuat dari bulu hewan seperti domba, kambing. Tapi jaman sekarang sudah ada sitesisnya loh. Jadi selain harganya lebih murah, terlihat seperti asli. Terdapat berbagai macam warna mulai dari putih, abu-abu, merah muda, dan sebagainya. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhanmu.

Source : thirteenthoughts.com