Hal yang Menyebalkan Buat Para Fotografer (Part 2)

 

6. Dihalangi waktu memotret acara resmi

Waktu kamu ditugasi motret acara resmi, seperti pernikahan, waktu kamu lagi asik cari angle dan komposisi yang pas, ternyata ada yang nyelak dan menghalangi kamu foto, udah gitu pake hape pulak. Pasti banyak ya yang pernah ngalamin.. Sah-sah aja sih, cuma jangan halangin orang lain juga kali ya..

7. Wah hasil fotonya bagus, wajar soalnya kameranya mahal..

Pasti di antara Sobat KEE ada yang pernah denger komentar kaya gitu.. Ngeselin! Padahal kan foto mahal ga melulu cuma modal kamera mahal.. Perlu banyak latihan dan kepekaan juga buat mengambil momen dan komposisi yang bagus.

8. Tidak diacuhkan model saat memotret rame-rame

Kamu udah manggil-manggil, tapi model fotomu tetap ga nengok. Campur-campur ya rasanya.. Begini nih rasanya kalo kamu motret model patungan. Buat kamu yang punya wajah lumayan mungkin masi nengok kalo kamu panggil. Tapi kalo ga mungkin kamu perlu panjang sabar. Triknya kamu bisa coba ajak kenalan dulu modelnya sebelum pemotretan sehingga dia sudah kenal kamu dan bisa lebih merespon.

Sourde : Traxmagz

9. Diminta tolong teman tapi gratisan

Kalau kamu punya tujuan hanya untuk membantu ya tidak ada masalah. Tapi kalau fotografi sebagai mata pencaharian kamu, sama teman model gini mendingan ga usah deket-deket aja kali ya..

10. Dilema bawa tripod

Kadang mau bawa tripod males, bawaan jadi banyak. Tapi kalau ga bawa tripod, ternyata perlu. Ngeselin banget ya..

Suka duka jadi fotografer banyak yah! Tapi gapapa, tetep semangat terus yah semua Sobat KEE!