Hal yang Menyebalkan Buat Para Fotografer (Part 1)

 

Kamu mungkin pernah mengalami kejadian-kejadian di bawah ini. Ngeselin banget pastinya ya..

1. Kartu memori ketinggalan

Kamu udah semangat 45 buat motret, ehhh ga taunya pas nyalain kamera ada tulisan “No Card”. Itu rasanya kaya ga bisa diungkapin dengan kata-kata ya.. Ternyata eh ternyata lupa kemarin abis copy foto ke laptop ga dicabut memorinya..

2. Baterai cadangan belum di charge

Namanya baterai cadangan pastinya buat back up baterai utama kalo abis. Tapi gimana cerita kalau ternyata baterai cadangan ikutan habis belum di charge.. Kamu pasti dibuat pusing 7 keliling bisa-bisa..

3. Quick release tripod lupa dimana

Nah yang 1 ini rawan banget keselip entah dimana karena bentuknya yang kecil. Masalahnya tripodmu jadi tidak berguna jika benda ini hilang.

4. Built-in flash yang lupa dimatikan

Niatnya sih sok-sok candid cewe cakep yang ada di sebrang.. Udah di setting-setting dan nunggu momen, eeh ga taunya waktu kamu tekan tombol shutter lampu flash keangkat dan nyala donk… Awkward banget pastinya ya ketauan mau curi-curi foto.. Pastikan dulu sebelum kamu memotret sudah memilih mode kamera yang tepat.

5. Hujan tiba-tiba saat hunting landscape

Waktu kamu udah persiapan maksimal, tapi pas nyampek tempat hunting malah hujan. Kesel banget pastinya ya.. Perlu kesabaran ekstra kalo udah masalah cuaca ya Sobat KEE. Tapi mungkin malah kamu bisa mendapatkan foto bagus yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya loh!