Fotografi dengan Kamera HP 101

Dengan berkembangnya jaman, kita semakin dimudahkan untuk memfoto objek dengan hasil yang baik hanya dengan smartphone yang sangat mudah dibawa kemana-mana. Berikut adalah 101 Tips fotografi dengan kamera HP yang sangat mudah untuk diterapkan.

1. Aktifkan grid untuk rule of thirds
Salah satu yang menjadi trik kamera HP yang paling dasar adalah dengan mempelajari yang namanya teknik rule of thirds. Untuk menggunakan teknik ini, kamu harus mengaktifkan grid di layar ponsel supaya muncul garis bantu untuk mempermudah kamu membagi setiap posisi objek.
2. Fokus pada satu objek
Pernahkah kamu merasa sudah menuangkan semua skill fotografimu tetapi hasil fotonya malah zonk? Mungkin salah satu penyebabnya adalah karena objek yang dipilih kurang tepat.

3. Bermain dengan refleksi cahaya
Salah satu persoalan sekaligus tantangan terbesar saat mengambil gambar atau foto dalam ruangan adalah minimnya cahaya dan pencahayaan alami. Suplai cahaya yang tepat dapat membuat objek yang dibidik terlihat jelas dan jernih. Waktu terbaik memotret menggunakan hp atau smartphone biasanya di pagi dan sore hari, hindari memotret ketika siang bolong.

4. Cari sudut simetris
Foto-foto simetris terlihat sangat indah dipandang mata. Membuat orang-orang yang menyaksikannya penasaran apakah foto-foto tersebut buatan manusia atau memang indah alami.