Fotografi Arsitektur 101

Fotografi arsitektur itu seru!
Genre ini memungkinkan orang lain untuk mendapatkan pemahaman dan perspektif baru tentang bangunan yang belum pernah mereka kunjungi.

1. Bidik dalam berbagai kondisi cuaca dan waktu dalam sehari
Untuk menggambarkan suatu keadaan atau proses pada satu atau beberapa objek, kita dapat melakukan bidikan berbeda di waktu dan kondisi cuaca yang berbeda pula sehingga tercipta hasil foto yang bervariasi.

2. Jangan takut untuk melibatkan orang
Idealnya foto yang bagus dibuat dengan objek yang indah pula, atau setidaknya menarik. Tetapi orang yang tidak sengaja masuk kedalam frame foto atau benda-benda sederhana dan membosankan pun bisa menjadi objek foto yang bagus jika dipotret dengan teknik yang tepat.
3. Cobalah mengambil foto dari berbagai sudut
Sudut dalam pengambilan gambar sangat penting untuk diketahui karena sudut pengambilan gambar dapat meningkatkan kualitas dan makna dari sebuah foto. Angle adalah titik derajat yang artinya terdiri dari banyak sekali sudut. Selain peralatan yang mumpuni, pemilihan angle atau sudut foto juga penting agar dapat menghasilkan foto yang bagus dan unik.

4. Jelajahi sedetail mungkin
Pengambilan foto detail seringkali menceritakan situasi dengan berfokus pada porsi yang relatif kecil. Pengambilan foto detail dapat melalui teknik komposisional karena dapat menarik perhatian pada detail spesifik subyek yang mungkin tidak disadari.