Fotografer Perempuan Indonesia (Part 2)

 6. Christina Tan

Buat kamu penyuka fotografi landscape dan travelling mungkin kamu pernah mendengar nama fotografer yang satu ini. Fotografer yang hobinya keliling dunia ini ingin membuat kamu yang melihat fotonya jadi ingin liburan dan membayangkan tempat-tempat yang difoto. Karyanya pernah ditampilkan majalah Forbes, “12 Most Successful Women Instagrammers in the World.” Selain itu, karyanya menjadi langganan masuk deretan “20 Top Travel instagram Posts” selama 4 tahun berturut-turut dari 2015-2018. Christina juga menarik perhatian Nikon dan menjadi salah satu Nikon Official Photographer Indonesia sejak Juli 2018.

Source : http://demoicin.site/ (kiri) ; Instagram - Sassychris1 (kanan)

7. Diera Bachir

Fotografer yang satu ini sering memotret publik figur buat mengabadikan momen spesial, mulai dari sebebriti Raffi Ahmad hingga putri Jokowi, Kahiyang Ayu juga termasuk dalam daftar. Diawali dari hobinya memotret dengan kamera handphone, kemudian membuat usaha desain grafis yang membuat branding restoran dan sekaligus memotret makanannya. Akhirnya tahun 2011 Diera membeli kamera profesional dan menekuni bidang fotografi.

Source : idntimes.com (kiri) ; Instagram - dierabachir (kanan)

8. Sandriani Permani

Dari hobi jadi profesi, mungkin ini kata-kata yang tepat untuk menggambarkan fotografer yang satu ini. Namanya mungkin belum familier di semua orang tetapi untuk kalangan TNI AU, wanita ini tidak diragukan lagi. Dipercaya Komandan Skadron (Danskadron) 3, Pangkalan Udara Iswahjudi, Maospati, Magetan, untuk memotret di home base pesawat tempur F-16 mengawali karirnya sebagai fotografer TNI AU. Salah satu kebanggannya saat menjadi fotografer utama mengabadikan potret Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana bertepatan dengan hari ulang tahun TNI ke 71 pada 9 April 2017.

Source : Twitter - Sasandrie (kiri) ; Instagram - sasandrie (kanan)

9. Rendha Rais

Fotografer yang satu ini dikenal sebagai fotografer panggung yang dipercaya memotret musisi terkenal. Selain di depan panggung, ia juga hobi memotret di belakang panggung, memperlihatkan gaya para musisi waktu di balik panggung. Selain itu Rendha suka menggunakan media sosialnya untuk empowering wanita plus size dengan cara yang tepat dan mengajak untuk mencintai diri sendiri.

Source : Instagram - rendharais