Fotografer Perempuan Indonesia (Part 1)

 

Bicara tentang fotografi, pekerjaan yang didominasi oleh kaum pria ini tidak menutup kemungkinan adanya fotografer perempuan yang terjun sebagai fotografer profesional. Penasaran kan siapa aja sih?

1. Nicoline Patricia Malina

Pasti semua Sobat KEE tau siapa Nicoline. Yap! Fotografer perempuan yang satu ini memiliki karakter yang kuat pada setiap fotonya. Berangkat dari latar belakang sebagai seorang model yang

memiliki rasa ingin tau yang besar, membuatnya menjadi seorang fashion photographer sejak tahun 2006.

Source : indonesiatatler.com (kiri) ; Instagram - npmphoto (kanan)

2. Carol Kuntjoro

Fotogarfer perempuan yang puitis ini selalu menampilkan keintiman pasangan dalam hasil jepretannya. Cerita yang ditampilkan sesuai dengan mood yang dikeluarkan oleh pasangan dalam foto sehingga fotonya unik dan memiliki nyawa di dalamnya. Tak jarang Carol juga suka memotret dengan kamera filmnya.

Source : https://www.artisanfilmlab.com/ (kiri) ; Instagram - carolkuntjoro (kanan)

3. Martha Suherman

Fotografer yang satu ini dikenal melalui karya-karyanya yang tidak biasa, underwater dan movement photography. Bukan hanya cantik, Martha juga seorang yang tangguh dan konsisten dalam berkarya. Ada banyak hasil fotonya yang memukau banyak orang yang menggambarkan kekayaan budaya Indonesia.

Source : https://www.captureone.com/ (kiri) ; https://www.captureone.com/ (kanan)

4. Nyimas Laula

Nyimas adalah seorang fotografer yag banyak berkarya tentang isu kemanusiaan dan lingkungan. Hasil foto dari fotografer yang satu ini banyak diterbitkan oleh media massa internasional seperti Reuters, The New York Times, National Geographic, dan masih banyak lainnya. Nyimas memiliki kepekaan dalam mengangkat topik dokumenter yang sekaligus menjadi kekuatan utamanya.

Source : https://www.nyimaslaula.com/ (kiri) ; https://www.nyimaslaula.com/ (kanan)

5. Rittar Rajagukguk

Fotografer yang memiliki spesialisasi dalam bidang foto bayi ini terkenal dengan keahliannya membuat foto bayi yang unik dan personal. Ditambah dengan dekorasi unik dan keahliannya mengarahkan bayi-bayi tersebut membuat hasil fotonya cantik dan menggemaskan.

Source : https://www.pesona.co.id/ (kiri) ; Instagram - rittarrajagukguk (kanan)