Foto Produk Dengan Budget Terbatas

Dalam memotret Sobat KEE pasti lebih bersemangat ya kalo pakai gear dan perlengkapan baru. Tapi kalau kamu tim budget mepet, masih bisa juga kog foto tanpa peralatan dan gear yang serba baru. Gimana sih caranya?

1. Sewa kamera / peralatan

Barang baru pastinya menawarkan sesuatu yang lebih. Tetapi ga ada salahnya kalau kamu pakai yang ada. Kalau masih dirasa kurang, kamu bisa juga sewa peralatan atau kamera. Lebih terjangkau daripada harus beli baru. Atau kamu juga bisa membuat sendiri peralatanmu. Lebih hemat, juga mengasah kreativitasmu.

2. Maksimalkan sumber cahaya

Pencahayaan merupakan salah satu faktor penting dalam fotografi. Kamu bisa menggunakan sumber cahaya apapun yang ada di sekitarmu. Manfaatkan dengan maksimal dan kenali sifat cahayamu. Arah pencahayaan juga cukup penting. Pastikan arah cahayanya tidak membuat bayangan yang tidak diinginkan pada hasil foto produkmu. Kamu bisa melakukan pemotretan pada pag menjelang siang atau siang menjelang sore untuk mendapatkan cahaya yang lebih lembut.

3. Background yang tepat

Pemilihan background juga cukup berpengaruh. Pilih background dengan warna netral sehingga produkmu lebih menonjol. Tapi balik lagi bisa disesuaikan dengan konsep fotomu.

4. Ambil dari berbagai sudut

Satu sudut tidak cukup Sobat KEE. Kamu bisa mencoba dan mengeksplor beberapa macam sudut sampai didapatkan sudut dan dimensi produk yang terbaik.

5. Proses edit

Proses edit tidak mutlak harus dilakukan, tapi kalau dapat membuat fotomu terlihat lebih menonjol dan menarik kenapa tidak? Kamu bisa belajar cara mengedit yang tepat dan sesuai dengan produkmu dan berkesperimen. Kamu bisa belajar dari tutorial online dan mencobanya langsung.

Source : Night Shift Wax Company