Foto Paling Berpengaruh Sepanjang Masa (Part 2)

6. Tank Man oleh Jeff Widener tahun 1989.

 

Source : 100photos.time.com/Jeff Widener

Foto ini diambil oleh fotografer Jeff Widener pada 5 Juni 1989 yang diambil dari balkon lantai 6 Beijing Hotel. Hari tersebut merupakan satu hari setelah pembantaian Tiananmen Square dimana pasukan China menyerang demonstran pro-demokrasi. Orang yang sedang berdiri di foto sendirian dan menolak untuk pergi adalah simbol melawan rezim tidak adil.

7. Alan Kurdi oleh Nilufer Demir tahun 2015.

Source : 100photos.time.com/Nilufer Demir

Alan Kurdi merupakan salah satu dari satu juta orang yang melarikan diri ke Suriah karena konflik yang melanda di negaranya. Alan bersama dengan keluarganya mau menuju ke Kanada ketika perahu karet yang ditumpanginya tenggelam.

8. Earthrise oleh William Anders NASA tahun 1968.

Source : 100photos.time.com/William Anders

Foto ini diabadikan oleh astronot NASA bernama Willian Anders yang memperlihatkan foto bumi terbit yang diambil dari permukaan bulan. Bumi tidak silau seperti matahari.

9. Mushroom Cloud Over Nagasaki oleh Lieutenant Charles Levy tahun 1945.

Source : 100photos.time.com/Lieutenant Charles Levy

Foto ini diambil oleh Lieutenant Charles Levy yang mengabadikan bom Amerika Serikat yang dijatuhkan di Nagasaki, Jepang yang merupakan balas dendam setelah Jepang menjatuhkan bom di Pearl Harbour.

10. Fire Escape Collapse oleh Stanley Forman tahun 1975.

Source : 100photos.time.com/Stanley Forman

Foto ini diambil oleh Stanley Forman yang bekerja untuk Boston Herald Amerika. Ia mendapat telepon tentang kebakaran di  Marlborough Street pada tanggal 22 Juli 1975. Sesampainya disana ia melihat seorang ibu baptis, Diana Bryant yang berumur 19 tahun menjatuhkan diri bersama putri baptisnya yang berusia 2 tahun. Perempuan tersebut meninggal dan tubuhnya menjadi alas putrinya yang selamat.