Foto Model di Dalam Air

Ada yang mau coba memotret model tapi di dalam air? Wah! Menarik banget pastinya ya.. Selain itu juga ada tantangannya sendiri. Simak yuk hal penting apa saja yang perlu kamu ketahui sebelum memotret di dalam air.

1. Istirahat cukup

Jadi seorang fotografer diperlukan kreatifitas dan perjuangan yang kadang tidak banyak diketahui orang. Tetapi kamu juga perlu untuk memperhatikan model mu agar dapat beristirahat cukup karena foto di dalam air banyak menguras energi.

2. Keamanan

Salah satu yang terpenting adalah keamanan. Karena di dalam air resiko menjadi lebih banyak dibandingkan di luar air. Pastikan ada pengawal yang dapat membantu dan menjaga modelmu.

Photo by : Capturing Hawaii Photography

3. Ajari model berlatih pernapasan

Kamu dapat mengajarkan pernapasan terlebih dahulu beberapa hari sebelum pemotretan pada modelmu agar cukup terbiasa karena biasanya banyak yang mengerutkan wajah saat menahan nafas di dalam air. Pasti bukan foto seperti ini yang ingin kamu dapatkan. Tipsnya modelmu harus mengambil nafas sedalam mungkin sebelum masuk ke dalam air, hasilnya akan terlihat lebih natural dan rileks saat di dalam air.

4. Bawa tetes mata

Saat foto berlangsung tidak jarang modelmu matanya menjadi merah. Kamu dapat mengakalinya dengan meneteskan tetes air mata sebelum masuk ke dalam air agar mata tidak mudah kering.

Photo by : Capturing Hawaii Photography

5. Bergerak perlahan masuk ke dalam air

Pastikan modelmu agar bergerak perlahan saat masuk ke dalam air dan tidak terburu-buru. Tubuh model akan cenderung tertaik ke atas. Instruksikan model agar tetap menjaga kaki, jari tangan dan kaki agar memanjang sehingga tidak ada gerakan yang tidak diinginkan. Kamu juga dapat mengarahkan model agar seperti menari dil dalam air.