Foto Miniatur

Fotografer yang satu ini hasil fotonya bikin melongo. Keren banget, dan yang uniknya lagi, dia membuat foto tersebut di atas meja ruang kerjanya! Matthew Albanese menciptakan dunianya sendiri dengan membuat miniatur seperti asli yang memakan waktu hingga berbulan-bulan dan dilengkapi teknik foto yang super kreatif. Contohnya kamu bisa lihat pada foto di bawah ini..

After The Storm; Photo by : Matthew Albanese

Foto di atas terbuat dari bulu sintetik untuk bagian padang rumput. Sedangkan pada bagian awan menggunakan kapas dan batu alam untuk membuat gunung-gunung. Efek lighting yang digunakan hanya menggeser white balance dan kapas, kanvas dan temperatur cahaya membentuk sunset.

Aurora Borealis; Photo by : Matthew Albanese

Pada foto di atas, Matthew menggunakan arahan cahaya berwarna yang dipantulkan pada tirai hitam untuk mendapatkan efek tepian pada cahaya. Untuk bentuk pohon menggunakan pohon asli dan satu-satunya elemen yang asli pada foto ini. Untuk bintang menggunakan lampu yang ditaruh pada bagian belakang papan yang dilubangi.

A New Life #1; Photo by : Matthew Albanese

Matthew membuat diorama untuk foto ini menggunakan kertas roti yang diberi warna, benang, bulu burung unta, coklat yang dipahat, kawat, tali rafia, kopi, kapas sampai tanah yang berlumut. Setelah diorama siap, ia membuat lighting untuk memberikan kesan dramatis pada fotonya.