Fitur Colorize Pada Google Photos

Apa sih fitur colorize Google? Fitur yang diperkenalkan pada tahun 2018 ini menggunakan teknologi machine learning dan artificial intelligence yang bisa membuat foto hitam putih menjadi berwarna. Keren banget kann.. Foto-foto yang diedit dengan filter colorize menghasilkan warna -warna vintage seperti memotret dengan kamera analog.

Source : 9to5Google

Bisa kita lihat pada foto ketiga, foto yang diberi warna, hasilnya masih belum menyerupai warna foto aslinya. Jika dibandingkan, warna sungai dan pagar hasilnya lebih cerah, tetapi tone warnanya lebih kecoklatan daripada foto aslinya.

Kalau sudah bisa digunakan untuk umum, filter ini bisa digunakan secara otomatis pada bagian filter di Google Photos. Tapi kamu perlu mengaktifkan fitur “Backup & Sync” untuk menggunakan fitur ini karena foto harus tersimpan di server Google. Untuk sekarang, fitur ini amsih beta dan masih terdapat berbagai macam bug yang cukup mengganggu seperti proses penerapan warna yang cukup lama. Kita tunggu aja yah update berikutnya dari Google :)