Cara Merawat Tripod

Sobat KEE pastinya sudah ga asing lagi sama benda satu ini.. Yap! Benda ini sangat membantu dalam pemotretan, terutama untuk foto saat malam hari. Selain itu, biasanya tripod adalah salah satu peralatan yang langsung bersentuhan dengan tanah, lumpur, atau air. Maka kamu perlu merawat tripodmu agar awet.

1. Selalu cuci setelah melakukan hunting terutama di medan yang kotor

Pasti kamu cukup sering meletakkan tripod di atas tempat yang kotor atau terkena air laut. Penting untuk kamu segera mencuci tripodmu agar tetap awet, apalagi setelah terkena air laut. Air laut dapat membuat tripodmu cepat korosi. Atau jika kamu tidak menemukan air tawar, kamu dapat membersihkan pasir-pasir yang menempel pada tripod baru kemudian mencuci setelah di rumah dan jangan lupa keringkan sampai benar-benar kering. Jika kotornya cukup parah, kamu dapat menggunakan deterjen untuk membantu menghilangkan.

Source : www.mrfdn.com

2. Berikan pelumas pada engsel

Biasanya bagian yang sering bergerak adalah bagian yang rawan rusak. Kamu dapat memberikan cairan pelumas pada engsel agar tetap bagus dan tidak mudah patah.

3. Simpan di tempat khusus tripod

Dengan adanya tas, dapat menjaga tripodmu dari debu. Selain itu juga mempermudah kamu ketika membawanya tanpa harus menenteng tanpa tas.