Cara Mendapatkan Uang Dari Fotografi

Di musim pandemi seperti ini buat Sobat KEE yang biasa terima job foto seperti prewedding, atau wedding mungkin berkurang yah karena pada mengurangi kontak, apalagi hari ini mulai PSBB jilid ke 2 di Jakarta. Tenang Sobat KEE, kamu juga bisa menghasilkan uang dengan cara lainnya. Yuk kita simak caranya..

1. Jual foto

Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menjual foto ke berbagai macam toko foto online seperti shutter stock. Kamu bisa mendapatkan komisi dari setiap foto yang terjual. Tidak hanya dari Indonesia, tapi juga dari luar negri.

2. Ikut lomba foto

Biasanya banyak lomba foto yang diadakan dengan berbagai macam tema dan objek. Banyak fotografer terkenal juga ikut sebagai peserta lomba. Kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari sana.

Source : voteoutloud.files.wordpress.com

3. Membuat youtube channel

Saat ini peluang menjadi youtuber semakin besar, mulai dari review kamera, share ilmu, tutorial dan berbagai macam yang berkaitan dengan dunia fotografi. Kalau kamu ada panggilan boleh banget coba yang satu ini. Tapi perlu effort yang lumayan juga untuk membuat satu video yang menarik.

4. Membuka kelas fotografi

Kalau kamu punya passion untuk sharing, bisa banget membuka kelas fotografi. Kalau kelasmu menarik, tentunya semakin banyak yang ikut dan kamu bisa mendapatkan penghasilan.

Source : borneodigital.id