Cara Memotret Bunga

Memotret bunga tidak sesulit yang dibayangkan kog Sobat KEE.. Yuk cek disini caranya :

Jika kamu memiliki lensa makro, kamu bisa menggunakan lensa dengan focal length yang lebih panjang, seperti EF 180mm f/3.5 Macro USM. Lensa ini dapat menghasilkan efek bokeh yang lebih besar dibandingkan dengan lensa dengan focal length lebih pendek serta menghasilkan efek fokus yang lembut. Dengan aperture maksimum, kamu dapat menciptakan bokeh dengan objek lain yang berada di depan bunga. Jika kamu kesulitan mendapatkan fokus dengan auto fokus, kamu dapat menggunakan fokus manual.

 

Source : https://snapshot.canon-asia.com
EOS-1D X/ EF180mm f/3.5L Macro USM/ FL: 180mm/ Aperture-priority AE (f/3.5, 1/2000 det.)/ ISO 400/ WB: Manual

Sudut dan komposisi pemotretan

Kamu dapat menggunakan sudut dari diagonal atas untuk mendapatkan detail lebih banyak. Selanjutnya atur komposisi gambar dengan memperhatikan detail seperti berapa banyak bunga yang digunakan untuk bokeh pada bagian depan, atau kadar efek bokeh yang dihasilkan.

Pencahayaan

Untuk pencahayaan, mungkin kamu dapat menunggu cahaya yang tepat. Selain itu, kamu dapat menggunakan kompensasi pencahayaan yang positif agar hasil fotomu berwarna cerah, jernih, dan sesuai dengan aslinya. Banyak yang terjadi adalah bunga berwarna pucat dari aslinya karena bayangan lensa ke bunga. Cara mengakalinya dengan memotret dari jarak yang cukup jauh sehingga kamu dapat terhindar dari bayangan lensamu.