Cara Memindahkan Foto Dari DSLR ke Smartphone

Memindahkan foto dari DSLR ke smartphone ternyata bisa langsung tanpa komputer loh Sobat KEE. Gimana sih caranya min?

1. Dengan Wi-Fi SD Card

Saat ini SD card juga memiliki fitur wifi. Asal ada koneksi internet, kamu dapat menyambungkan SD card dengan smartphone mu. Transcend, EyeFi, dan SanDisk adalah beberapa merek yang mengeluarkan wi-fi SD card. Namun untuk dapat menggunakan fitur ini kamu harus mendownload aplikasi pendamping pada smartphonemu untuk membantu memindahkan foto, mengimpor, ekspor, sampai langsung mengupload foto ke media sosial.

 

Source : https://daily.oktagon.co.id

2. Wireless

Selain wi-fi SD card, kamu juga dapat menggunakan fitur wireless, hanya memerlukan koneksi internet dan aplikasi pendamping kamera untuk memindahkan foto. Beberapa kamera sudah memiliki fitur ini, yaitu Nikon D5500, Panasonic Lumix GH4 I, dan Canon EOS 70D.

3. Kabel data + OTG (On The Go) Adapter atau Card Reader OTG

Jika kameramu tidak memiliki 2 fitur di atas, kamu dapat menggunakan kabel data + OTG adapter. Tapi kamu perlu pastikan apakah smartphonemu support dengan fitur USB OTG, rata-rata fitur ini sudah ada pada smartphone keluaran terbaru.

Atau kamu juga dapat menggunakan card reader OTG. Kamu hanya tinggal mengambil memory card pada kameramu dan memasukkan pada tempat card reader dan menghubungkannya ke smartphone.