Pasti ada kan diantara sobat KEE yang ingin berkarir di bidang Fotografi, berikut ya minKEE share beberapa tips yang bisa mempermudah jalan kamu!

1. Selalu belajar setiap saat
Bahkan seorang professional pun harus selalu belajar dan bereksplorasi, tidak ada istilah BERHENTI walaupun individu tersebut sudah sangat berhasil dalam dunia fotografi.

2. Cari inspirasi setiap saat
Inspirasi bisa datang kapan saja dan dimana saja dimulai dari buku, majalah, forum internet sampai dengan sosial media yang sehari-hari selalu berinteraksi dengan kamu, yuk mulai!

3. Tunjukkan karya kamu!
Nah sering ga sob merasa minder dan ga mau nunjukkin karya kamu? Bahkan mungkin sesederhana di sosial media? Hindari ya perasaan tersebut dan mulai terbuka terhadap kritik dan saran sehingga sobat KEE makin semangat dan terlatih. Setiap saran, kritik dan masukan itu sangat bermanfaat!

4. Manfaatkan gear yang ada
Jangan jadikan alat sebagai alasan sobat tidak bisa menghasilkan karya yang "wow" di masyarakat. Setiap alat pasti mempunyai kelebihan dan kapasitas yang sobat KEE bisa maksimalkan. Belum tentu gear mahal selalu menghasilkan karya bagus, setuju?

5. Latihan, latihan dan latihan. 
Semua orang mempunyai jumlah waktu yang sama 24 jam sehari, jadi porsi latihan dapat dimaksimalkan jika memang karir ini tujuan dari sobat KEE!

6. Ikut kelas yang menarik minat kamu!
Tentu saja belajar juga bisa melalui media online di masa pandemi ini dimana berbagai kelas tersedia untuk menambah wawasan sob, pastikan ya sobat mengikuti kelas yang selalu menjadi minat sobat!

7. Temukan karakter kamu
Setiap fotografer pasti mempunyai bidang yang diminati sehingga ketika individu tersebut belajar tentang karakternya pasti akan memiliki potensi yang lebih, mungkin bisa mulai dari bidang/jenis fotografi apa yang sobat sukai? Tapi ingat ya mencari karakter itu butuh proses dan latihan!

8. Berinvestasi dengan benar
Pastinya gear sering menjadi perhatian utama para sobat KEE, namun hal yang lebih penting adalah investasi di WAKTU, mau itu berupa latihan, ikut kelas sampai dengan belajar di forum.