Beberapa Macam Light Modifiers

Light modifiers ini banyak digunakan ketika kamu foto potrait di dalam ruangan. Ada beberapa macam jenis dan kegunaannya masing-masing.

1. The beauty dish / beauty bowl

Biasanya cahaya ini diarahkan pada fokus foto, sehingga didapatkan cahaya yang cukup kontras dan terang pada wajah dan kulit model.

Source : http://www.onkamera.com

2. Standard bowl reflector

Terdapat berbagai macam ukuran dan kedalaman yang berpengaruh pada cahaya yang dihasilkan. Untuk standard bowl ini menghasilkan cahaya yang kuat.

3. Umbrella

Kelebihan dari alat ini adalah dapat dilipat dan dapat diatur dengan cepat, sehingga lebih praktis. Payung berwarna silver akan menghasilkan cahaya dengan kontras yang lebih terang. payung berwarna putih biasanya digunakan bersamaan dengan flash untuk pemotretan dalam ruangan dan cahaya yang dihasilkan lembut dan alami. 

4. Ring flash

Ring flash beruna untuk membungkus area kamera agar tidak ada bayangan yang terlihat. Untuk kamu yang mau mendapatkan catchlight pada model, kamu dapat menggunakan alat ini. Selain itu, hasil cahayanya cukup merata pada foto. Biasanya penggunaan ring flash ini dipadukan dengan sumber cahaya lainnya.

5. Softbox

Alat ini merupakan salah satu alat standar pada light modifier. Pada kondisi ruangan yang berwarna perak dapat membantu meningkatkan cahaya yang lebih lembut dan cahayanya menyebar seperti menggunakan payung putih. Semakin besar softbox, makan penyebaran cahaya juga semakin luas.