Bagian-Bagian Disposable Camera

Eitss ternyata masi banyak yang belum pernah pake kamera ini yak. Sama kog kaya kamera biasa, cuma memang dia sekali pake aja.. Nah sebelum mutusin untuk beli, penting juga buat kamu untuk tau bagian-bagian kamera ini supaya hasil fotomu maksimal. Apa aja sih? Kamera yang mau dibahas adalah kamera Fujifilm Ace 400. 400 adalah ISO yang digunakan (lebh untuk foto outdoor). Pada kamera terdapat angka 27 yang menunjukkan ada 27 film yang tersedia.

Source : ardiankusuma.com

1. Tombol shutter

Tombol yang satu ini wajib banget ada ya di kamera, kalo ga gimana yak cara ngambil fotonya..

2. Shutter count

Shutter count memudahkan kamu untuk mengetahui jumlah kertas film yang tersisa. Maka kamu wajib pergunakan film mu dengan sebaik-baiknya, dan kudu dipantau terus yak!

3. Indikator flash

Bagian ini biasanya berguna untuk mengetahui apakah flash pada kamera sudah siap. Biasanya ditandai dengan kedipan lampu warna merah.

Source : ardiankusuma.com

4. Tombol flash

Untuk mengaktifkan flash, kamu bisa memencet tombol ini. Jika flash sudah siap akan ada lampu warna merah pada indikator flash seperti pada poin yang sebelumnya.

5. Lampu flash

Lampu ini pasti Sobat KEE udah tau ya kegunaannya. Kalau tempat fotomu gelap, bisa banget pakai flash. Biasanya hasil fotomu akan terlihat lebih bagus kalau jarak antara flash dengan subjek fotomu sekitar 3 meter.

6. Lensa 35mm full-frame

Lensa bawaan pada kamera ini tidak bisa diganti yang Sobat KEE.. Lensa akan bekerja kalau tombol shutter dipencet.

Source : ardiankusuma.com

7.View finder

View finder pada disposable camera sama seperti pada kamera umumnya, berguna untuk melihat subjek yang akan difoto.

8. Roda roll

Cara menggunakan roda roll kamu bisa memutarnya sebelum memencet tombol shutter sampai berbunyi klik. Setelah itu baru kamera bisa digunakan untuk memotret. Selain itu roda roll ini juga berfungsi sebagai pengaman agar tombol shutter tidak berfungsi kalau rodal roll tidak berputar. Sayang banget kalo filmnya terbuang sia-sia.

9. Camera grip

Pada bagian bawah roda roll ada camera grip yang berfungsi untuk memudahkan memegang kamera agar tidak mudah jatuh.

10. Baterai

Pada bagian bawah kamera ada tempat baterai untuk menyalakan kamera dan biasanya sudah tersedia dari pertama kali kamu beli.