Aplikasi Color Grading Pada Smartphone

Mau buat color grading, tapi yang gampang, bisa juga.. Cocok buat kamu yang hobi vlog atau sekedar hobi videografi, mau langsung upload hasil video ke sosmed, bisa banget pake beberapa aplikasi ini. Cukup simple dan ga pake ribet, tinggal pilih-pilih, klik, jadi deh…

1. Snapseed

Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini cukup lengkap, mulai dari mengatur eksposure, membuat tone warna, dan memberikan berbagai efek pada video dan fotomu.

Source : https://en.softonic.com/

2. KineMaster

Dengan aplikasi video editor yang satu ini kamu bisa membuat color grading dengan LUT filter, dan memberikan efek serta transisi video. Selain itu kamu juga bisa menambahkan beberapa layer video, gambar dan tulisan.

Source : https://en.softonic.com/

3. WeVideo

Kalo yang ini adalah aplikasi video untuk membuat, edit, dan post video langsung ke akun media sosialmu, dan yang penting free..

Source : https://en.softonic.com/

4. 3DLUT Mobile

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat videomu lebih menarik hanya dalam hitungan detik. Kamu bisa melakukan pengaturan basic seperti brightness, contrast, saturation sampai yang lebih kompleks seperti memberikan tone warna dengan preset LUTs.

Source : https://en.softonic.com/

5. Magisto

Aplikasi yang satu ini cukup simple untuk Sobat KEE yang bahkan tidak pernah melakukan edit video.

6. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah versi gratisnya dari Adobe Premier. Kamu bisa mengedit video di smartphonemu dan mengeksportnya ke Adobe Premiere CC mu di laptop atau perangkat lainnya.

7. FilMic Pro

Kamu bisa mengambil footage langsung dengan aplikasi ini dengan kontrol penuh pengaturan shutter speed, eksposure, ISO, fokus, dan zoom. Setelah itu, kamu bisa langsung mengeditnya.

Source : https://en.softonic.com/