Alasan Penghalang Untuk Meningkatkan Skill Memotret

Kadang kala ada masa-masanya jenuh dalam fotografi. Kog rasanya sudah berusaha ini itu tapi hasilnya gitu-gitu aja.. Yuk cek beberapa alasan yang menjadi penghalang di bawah ini, ada di kamu ga Sobat KEE..

1. Tidak punya kamera atau lensa yang bagus

Kadangkala kamu suka kurang pede dengan kamera dan lensa yang kamu punya, jadi suka nyinyirin hasil foto orang lain kalau bagus, ah pantes kameranya mahal si, atau lensanya lensa L sih… Siapa nih yang suka gini… Padahal hasil foto ga tergantung dengan peralatan yang kamu punya loh Sobat KEE. Salah besar kalo buat menghasilkan foto yang bagus perlu peralatan yang bagus juga. Satu-satunya kamera dan lensa terbaik dan bisa menghasilkan foto terbaikmu adalah kamera dan lensamu sendiri, meskipun kamera smartphone atau kamera saku. Terus asah kemampuan memotretmu, maka skillmu akan semakin meningkat. Tidak ada usaha yang sia-sia.

2. Tidak punya cukup waktu untuk memotret

Semua orang memiliki jatah waktu yang sama, 24 jam sehari, yang membedakan adalah prioritas di dalam penggunaan waktu tersebut. Jika kita bisa mengatur waktu dengan baik, maka kita akan tetap memiliki waktu untuk memotret meskipun hanya sebentar. Mungkin untuk membantu kamu yang kesulitan menemukan waktu untuk memotret, kamu bisa membawa kameramu kemanapun kamu pergi, sehingga jika ada momen yang pas, kamu dapat langsung memotret.

3. Belum pernah menghasilkan foto yang bagus

Sebuah foto dikatakan bagus atau tidak adalah penilaian yang sangat subjektif, tidak ada patokan yang pasti. Fotografi merupakan sebuah proses yang akan terus menerus berkembang dan berubah sesuai dengan usaha yang kita berikan. Jangan lupa untuk menikmati setiap prosesnya dan jangan ragu untuk menunjukkan hasil fotomu kepada orang lain atau menguploadnya di sosmed, mungkin kamu bisa mendapatkan masukan untuk meningkatkan hasil fotomu.

 

4. Tidak ada yang bisa dipotret

Tidak ada alasan untuk tidak ada objek yang bisa dipotret. Kamu dapat memotret semua hal, misalnya teman bermainmu, atau perjalananmu ke kantor setiap hari. Kembangkan kreativitas yang ada di dalam dirimu dengan berusaha menemukan objek yang menarik untuk dipotret yang mungkin tidak terlihat oleh orang lain.