Alasan Menggunakan Mode Manual

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus tidak melulu harus menggunakan mode otomatis. Malahan dengan mode manual kamu bisa lebih bereksperimen dan mendapatkan hasil yang di luar dugaan meskipun lebih repot sedikit dibanding dengan mode otomatis. Ga percaya? Yuk coba kita bahas..

1. Hasil foto sesuai keinginan

Jika kamu menggunakan mode manual, kamu dapat mengatur semuanya sendiri. Mulai dari shutter speed, aperture, ISO, kamu dapat lebih bebas menetukan. Biasanya fotografer profesional lebih suka bermain dengan mode manual karena bisa mendapatkan hasil foto sesuai dengan keinginan mereka.

2. Dapat mencoba berbagai macam teknik fotografi

Teknik fotografi ada banyak dan bermacam-macam. Sebagian besar dari teknik tersebut menggunakan mode manual. Kamu dapat mencoba teknik tersebut sekaligus melancarkan penggunaan mode manual pada kameramu. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui ;)

3. Lebih kreatif

Dengan mode manual kamu dapat lebih bebas berkreasi tidak terbatas pada aturan tertentu. Tidak ada yang baku dalam pengaturan kamera selama hasil fotomu dapat menarik orang yang melihatnya. Bisa juga kamu menantang dirimu sendiri untuk menghasilkan sesuatu yang baru atau efek seperti pada referensi yang kamu lihat.

Selamat mencoba!