3 Tips Styling Foto

Pengen buat foto Instagram yang menarik tapi bingung buat ngaturnya gimana atau terlihat biasa-biasa aja? Tenang Sobat KEE, mimin punya tipsnya nih..

1. Perspektif

Biasanya ada 3 jenis angle yang digunakan, samping, 45O, dan flatlay. Ga usah bingung-bingung lagi, kamu cukup ingat 3 angle ini aja. Untuk angle dari samping, kamu cukup mengarahkan kameramu sejajar dengan mata. Untuk 45O angkat kamera sedikit ke atas sehingga hasilnya terlihat tekstur dan kedalaman objek.

 

Foto angle samping (kiri) ; Foto flatlay (tengah) ; Angle 45 derajat (kanan), Source : Mango Street Lab

2. Pengisian Frame

Biasanya kesalahan yang dilakukan pemula adalah ingin memasukkan semua benda ke dalam frame terutama pada foto flatlay. Padahal tidak semua benda harus terlihat kog Sobat KEE. Buat fotomu menarik dengan memasukkan benda-benda yang dapat mendukung cerita fotomu, mungkin hanya sepotong atau sebagian kecil saja.

Source : Mango Street Lab

3. Garis Lurus vs Kurva S

Komposisi memegang peranan penting. Dengan menggunakan komposisi garis lurus, akan memberikan kesan maskulin, kaku dan agresif. Sedangkan dengan kurva S, kamu dapat memberikan kesan lebih ramah. Sesuaikan kembali dengan konsep foto yang kamu inginkan.