Ingin Hasil Foto Close Up-mu Lebih Menarik? Ini tipsnya!

Memotret close up adalah teknik memotret dari jarak dekat sehingga lebih fokus dengan objek yang di potret. Sama seperti bidang fotografi lainnya, memotret close up pun memiliki tantangan tersendiri. Salah-salah, hasil fotomu akan terlihat kurang maksimal. Berikut 5 tips memotret close up yang bisa kamu coba.

1. Pencahayaan yang baik

Pencahayaan yang cukup berguna agar kamu bisa mendapatkan detil objek yang lebih jelas. Agar foto terlihat lebih berdimensi serta memperlihatkan detail objek, gunakan flash di berbagai arah yang berbeda, baik samping maupun belakang objek.

2. Hindari Eye Level

Agar hasil fotomu terlihat lebih dramatis, usahakan untuk tidak menggunakan eye level angle. Gunakanlah perspektif baru dengan angle yang berbeda untuk menghasilkan foto yang apik. 

3. Gunakan lensa macro

Dibandingkan lensa tele, lensa makro mampu memberikan pembesaran yang lebih. Selain itu, lensa makro juga bisa memberikan jarak fokus yang lebih dekat agar kamu bisa mengambil gambar lebih dekat dari objek.

4. Pengaturan kamera

Jika kamu menggunakan flash, maka gunakan kamera pada mode manual dengan aperture f/16 untuk mendapatkan fokus yang lebih luas, dan shutter speed 1/160 dengan ISO 200.

5. Jaga komunikasi dengan model

Agar suasana pemotretan tetap kondusif dan mood model terus baik, tak ada salahnya kamu membuat si model merasa santai dan mengajak model mengobrol.

Konten Lainnya

Jenis Tas Kamera
Jenis -Jenis Tas Kamera 4 May ,2023 Share: Tas kamera merupakan salah satu aksesori yang sangat penting bagi para fotografer....
5 Jenis Tas Kamera yang Wajib Fotografer Ketahui
5 Jenis Tas Kamera yang Wajib Fotografer Ketahui NOVEMBER 30,2022 Share: Memilih jenis tas kamera yang tepat bergantung sama bidang...
5 Tips Memilih Tas Kamera yang Cocok Untuk Kamu
5 Tips Memilih Tas Kamera yang Tepat Untuk Kamu NOVEMBER 30,2022 Share: Bagi fotografer, tas kamera itu lebih dari sekadar...