KEE INDONESIAKEE INDONESIAKEE INDONESIA

Tren fotografi jadul, 

aneh tapi kreatif?

Ternyata, keterbatasan teknologi tak membatasi kreativitas orang orang di jaman dahulu lho sob. Tak hanya foto hitam putih yang terkesan membosankan, namun di jaman lampau ternyata muncul beberapa tren foto yang terkesan aneh tapi kreatif. 

1. Tren foto merpati

Sebelum ada teknologi drone, fotografer jaman dahulu menggunakan burung merpati untuk menjadi media pengambilan gambar dari atas. Namun sayangnya, hasil tren ini tak memuaskan lantaran foto yang dihasilkan blur.

2. Foto yang diwarnai sendiri

Teknologi foto berwarna baru ditemukan di pertengahan abad 20. Namun di abad 19, fotografer mewarnai foto hitam putih dengan cara menorehkan warna dari karet Arab ke foto hitam putih hasil jepretannya.

3. Red Shirt School of Photography

Tren yang muncul di tahun 1950-an ini dipicu oleh kecenderungan pembaca majalah yang lebih menyukai warna pada foto dibandingkan momen yang ditangkap. Namun, tren ini mulai memudar di tahun 1960-an.

4. Hidden Mother Photography

Dahulu, memotret tidak semudah dan secepat sekarang. Fotografer butuh setidaknya 30 detik untuk mengambil foto. Kebayang kan kalau anak kecil yang difoto? Agar tetap tenang dan tidak pecicilan, sang ibu akan menyamar sebagai background atau bersembunyi sambil memegangi bayi mereka.

5. Post-mortem photography

Di abad 19, difoto adalah hal mahal sehingga tak banyak orang yang bisa menikmatinya. Satu-satunya kesempatan adalah difoto ketika mereka meninggal dunia. Tak jarang fotografer juga memberi kesan agar mata mereka orang yang sudah meninggal seakan melihat kamera.

Konten Lainnya

3 Tips Agar Video Cinematic kamu semakin apik
3 Tips Agar Video Cinematic kamu semakin apik April 29,2020 Share: Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah...
Jenis Tas Kamera
Jenis -Jenis Tas Kamera 4 May ,2023 Share: Tas kamera merupakan salah satu aksesori yang sangat penting bagi para fotografer....
5 Jenis Tas Kamera yang Wajib Fotografer Ketahui
5 Jenis Tas Kamera yang Wajib Fotografer Ketahui NOVEMBER 30,2022 Share: Memilih jenis tas kamera yang tepat bergantung sama bidang...
Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.
Cart
Note Edit note
Estimate Shipping
Add Coupon

Estimate Shipping

Add Coupon

Discounts calculated at checkout