Tips Motret Konser Musik

Fotografi konser menjadi sangat menantang karena berbagai situasi dan kondisi yang serba terbatas, setuju? Nah ada beberapa tips yang minkee kumpulkan dan bisa kamu coba sob.

1. Peralatan
Karena kurangnya pencahayaan, gunakanlah lensa dengan aperture terbuka (f/2.8, f/1.8, f/1.4) dan menggunakan kamera yang memungkinkan mengambil foto dengan ISO tinggi tanpa gangguan.

2. Eksposur

Kunci dari sebuah foto adalah pengukuran cahaya yang tepat. Pada sebuah pertunjukan, beberapa set cahaya akan berulang sehingga perlu jeli memahami dan menghafal waktu yang tepat ketika sorot lampu panggung pertunjukan berada pada objek.

3. Tanpa Flash

Sebaiknya tidak menggunakan flash karena tidak berpengaruh. Hal ini hanya akan menyebabkan gambar terlihat gelap. Jika menggunakan flash, objek akan terang tetapi latar belakang yang berada di sekitar objek akan gelap.

4. White Balance

Salah satu kendala fotografer adalah lampu pertunjukkan berwarna warni. Kejelian sebagai fotografer benar-benar diperlukan, pasalnya lampu pada panggung menentukan hasil foto. Salah sedikit kita bisa kehilangan detail pada foto.

5. Perhatikan Komposisi

Terapkanlah komposisi seperti EDFAT (Entire, Detail, Framing, Angle, dan Time) untuk memperkaya visual dan melatih ketangkasan dalam memotret sebuah konser.

Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.
Keranjang Belanja

Kerajang Belanja masih kosong

Return To Shop

Catatan PesananEdit Catatan
Estimasi Ongkir
Kode Voucher

Estimasi Ongkir

Kode Voucher

Kode Voucher akan berlaku saat checkout