Tanpa gimbal, tapi hasil video bisa super smooth? Ini caranya!

Jika kamu adalah seorang videografer atau konten kreator pemula, mungkin kelengkapan gear seperti gimbal menjadi salah satu kendala. Mengingat harganya yang relatif mahal, tentu membuat kamu berfikir dua kali untuk membelinya. Namun jangan khawatir sob, kamu tetap bisa menghasilkan video yang smooth tanpa menggunakan gimbal dengan tips berikut ini.

1. Menggunakan tangan untuk menstabilkan kamera

Yes, tips pertama ini paling ekonomis karena tidak mengeluarkan biaya tambahan. Kamu bisa berlatih menjaga kestabilan kamera dengan kedua tanganmu sob. Untuk mengurangi shaky saat merekam, cobalah untuk memegang kamera dekat dengan tubuhmu ya.

2. Menggerakan seluruh tubuh

Jika tips pertama masih belum maksimal, saatnya kamu mencoba tips selanjutnya yaitu memanfaatkan gerakan tubuh untuk menjaga kestabilan kamera. Misalnya tidak hanya tangan, namun seluruh tubuhmu juga ikutan mundur ketika kamu mengambil shoot menjauhi objek.

3. Memanfaatkan strap kamera

Selain berfungsi untuk melindungi kamera dari terjatuh atau terlepas, strap kamera juga bisa kamu manfaatkan untuk menjaga kestabilan kamera agar tidak shaky ketika merekam. 

4. Gunakan fitur Warp Stabilizer

Fitur yang kamu dapat kamu temukan di Adobe Premiere Pro ini juga bisa membantu kamu untuk mengurangi efek shaky dari video yang telah direkam.

Konten Lainnya

Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 2)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 2) 6. Sport Photo  Seperti namanya, jenis foto ini menangkap sebuah peristiwa dalam dunia olah raga....
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah film, padahal...
Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 1)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 1) Tak sekadar memotret, fotografi jurnalistik menyampaikan sebuah cerita mengenai suatu fenomena melalui foto. Fotografi jurnalistik...
Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.
Keranjang Belanja

Kerajang Belanja masih kosong

Return To Shop

Catatan PesananEdit Catatan
Estimasi Ongkir
Kode Voucher

Estimasi Ongkir

Kode Voucher

Kode Voucher akan berlaku saat checkout