KEE INDONESIAKEE INDONESIAKEE INDONESIA

Tanpa gimbal, tapi hasil video bisa super smooth? Ini caranya!

Jika kamu adalah seorang videografer atau konten kreator pemula, mungkin kelengkapan gear seperti gimbal menjadi salah satu kendala. Mengingat harganya yang relatif mahal, tentu membuat kamu berfikir dua kali untuk membelinya. Namun jangan khawatir sob, kamu tetap bisa menghasilkan video yang smooth tanpa menggunakan gimbal dengan tips berikut ini.

1. Menggunakan tangan untuk menstabilkan kamera

Yes, tips pertama ini paling ekonomis karena tidak mengeluarkan biaya tambahan. Kamu bisa berlatih menjaga kestabilan kamera dengan kedua tanganmu sob. Untuk mengurangi shaky saat merekam, cobalah untuk memegang kamera dekat dengan tubuhmu ya.

2. Menggerakan seluruh tubuh

Jika tips pertama masih belum maksimal, saatnya kamu mencoba tips selanjutnya yaitu memanfaatkan gerakan tubuh untuk menjaga kestabilan kamera. Misalnya tidak hanya tangan, namun seluruh tubuhmu juga ikutan mundur ketika kamu mengambil shoot menjauhi objek.

3. Memanfaatkan strap kamera

Selain berfungsi untuk melindungi kamera dari terjatuh atau terlepas, strap kamera juga bisa kamu manfaatkan untuk menjaga kestabilan kamera agar tidak shaky ketika merekam. 

4. Gunakan fitur Warp Stabilizer

Fitur yang kamu dapat kamu temukan di Adobe Premiere Pro ini juga bisa membantu kamu untuk mengurangi efek shaky dari video yang telah direkam.

Konten Lainnya

3 Tips Agar Video Cinematic kamu semakin apik
3 Tips Agar Video Cinematic kamu semakin apik April 29,2020 Share: Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah...
Jenis Tas Kamera
Jenis -Jenis Tas Kamera 4 May ,2023 Share: Tas kamera merupakan salah satu aksesori yang sangat penting bagi para fotografer....
5 Jenis Tas Kamera yang Wajib Fotografer Ketahui
5 Jenis Tas Kamera yang Wajib Fotografer Ketahui NOVEMBER 30,2022 Share: Memilih jenis tas kamera yang tepat bergantung sama bidang...
Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.
Cart
Note Edit note
Estimate Shipping
Add Coupon

Estimate Shipping

Add Coupon

Discounts calculated at checkout