Peralatan Membersihkan 

Kamera dan Lensa

Selain berinvestasi pada lensa dan gear lainnya, jangan ragu untuk berinvestasi pada peralatan pembersih lensa dan kamera ya sob. Selain agar kualitas gambar yang dihasilkan tetap terjaga, menjaga dan merawat gear akan memperpanjang umur kamera. Berikut peralatan pembersih kamera serta lensa yang wajib kamu punya.

1. Cairan pembersih lensa 

Cairan ini berguna untuk membersihkan dan menghilangkan kotoran yang ada di permukaan lensa. Saat mengaplikasikan cairan pembersih lensa, jangan langsung menyemprotnya ke lensa ya sob. Semprotkan ke kain microfiber terlebih dahulu, lalu usapkan pada bagian lensa yang kotor.

2. Kain microfiber

Kain microfiber memiliki serat halus yang aman digunakan untuk membersihkan kamera dan lensa tanpa meninggalkan goresan.

3. Blower

Penggunaan blower efektif untuk membersihkan debu atau kotoran yang menempel disela-sela bodi kamera dan lensa yang sulit dibersihkan dengan kuas.

4. Lenspen

Lenspen adalah alat pembersih lensa yang berbentuk seperti pulpen dengan dua sisi. Bagian pertama berupa kuas berfungsi untuk menghilangkan debu dan bagian satunya berbahan lembut berguna untuk membersihkan sidik jari serta bercak air yang menempel pada lensa.

5. Swab kit

Swab kit digunakan untuk membersihkan sensor kamera yang memiliki ujung penyeka lembut. 

Konten Lainnya

3 Tips Agar Video Cinematic kamu semakin apik
3 Tips Agar Video Cinematic kamu semakin apik April 29,2020 Share: Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah...
Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 2)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 2) 6. Sport Photo  Seperti namanya, jenis foto ini menangkap sebuah peristiwa dalam dunia olah raga....
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah film, padahal...
Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.
Keranjang Belanja

Kerajang Belanja masih kosong

Return To Shop

Catatan Pesanan Edit Catatan
Estimasi Ongkir
Kode Voucher

Estimasi Ongkir

Kode Voucher

Kode Voucher akan berlaku saat checkout