Jenis Fotografi 

Jurnalistik (Part 1)

Tak sekadar memotret, fotografi jurnalistik menyampaikan sebuah cerita mengenai suatu fenomena melalui foto. Fotografi jurnalistik harus sesuai dengan news values atau nilai berita, yaitu aktual, faktual, penting, menarik, dan sesuai dengan bahasan berita. Fotografi jurnalistik pun dibagi menjadi beberapa jenis, ada apa saja?

1. Spot photo

Spot photo diambil dari peristiwa yang tidak terduga yang diambil oleh fotografer langsung di lokasi kejadian. Contohnya adalah foto kecelakaan, kebakaran, konflik, perang, dan lain-lain.

2. General news photo

General news photo diambil dari peristiwa yang terjadwal dan rutin. Beberapa tema jenis fotografi jurnalistik yang satu ini bisa mengenai ekonomi, politik, maupun komedi.

3. People in the news photo 

Jenis fotografi jurnalistik ini menampilkan pribadi atau sosok orang yang menjadi berita tersebut. Biasanya, orang yang tampil adalah orang yang sudah dikenal banyak orang ataupun orang biasa yang kemudian patut menjadi perhatian karena cerita yang ia bawa.

4. Daily Life Photo

Fokus utama jenis fotografi jurnalistik ini adalah menangkap momen kehidupan sehari-hari manusia. Jenis foto ini juga dikenal sebagai human interest photography karena menonjolkan sisi kemanusiaannya.

5. Portrait photo

Foto ini menampilkan wajah seseorang secara close up. Portrait photo biasanya diambil karena terdapat keunikan pada wajah yang dimiliki objek.

Konten Lainnya

Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 2)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 2) 6. Sport Photo  Seperti namanya, jenis foto ini menangkap sebuah peristiwa dalam dunia olah raga....
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah film, padahal...
Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 1)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 1) Tak sekadar memotret, fotografi jurnalistik menyampaikan sebuah cerita mengenai suatu fenomena melalui foto. Fotografi jurnalistik...
Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.
Keranjang Belanja

Kerajang Belanja masih kosong

Return To Shop

Catatan PesananEdit Catatan
Estimasi Ongkir
Kode Voucher

Estimasi Ongkir

Kode Voucher

Kode Voucher akan berlaku saat checkout