7 Sosok Fotografer Wanita Indonesia Inspiratif

Kesenangan yang dihasilkan saat berkarya melalui jepretan kamera kini tak hanya terbatas menjadi hobi para lelaki saja, namun juga bagi wanita. Masih berhubungan dengan International Women's Day yang jatuh pada 8 Maret, kita simak beberapa sosok fotografer wanita Indonesia inspiratif berikut ini yuk!

1. Christina Tan

Buat kamu pecinta travel photography, nama Christina Tan tentu tak asing lagi dong? Sosok fotografer wanita yang satu ini kerap menjelajah berbagai negara demi mengabadikan pemandangan indah belahan dunia lain. Saat melihat hasil karya beliau di akun IG @sassychris1, dijamin kamu juga pengen cepet-cepet liburan deh!

2. Diera Bachir

Berawal dari hobi memotret objek sehari-hari, Diera Bachir terus memperdalam dunia fotografi hingga kini sering dipercaya para selebriti untuk mengabadikan momen berharga mereka. Klien beliau pun tak tanggung-tanggung, sebut saja Nagita Slavina dan Kahiyang Ayu yang pernah mempercayakan Diera untuk mengabadikan momen kehamilan mereka.

3. Nicoline Patricia Malina

Nicoline dikenal akan kepiawaiannya di bidang fashion photography. Hasil foto Nicoline pun terbilang cukup khas, karena hasil karyanya menampilkan warna dan detail yang sempurna berbalut visual sinematik. Tak heran brand internasional seperti Elle, Harper’s Bazaar, Amica, A Mild, Sogo, Esquire, Samsung, Coca-Cola meminta Nicoline menjadi fotografer mereka.

4. Carol Kuntjoro

Ciri khas dari hasil jepretan Carol Kuntjoro adalah selalu menampilkan keintiman pasangan. Cerita yang disampaikan mewakili mood yang diekspresikan oleh pasangan dalam foto sehingga fotonya unik dan memiliki nyawa di dalamnya. Tak jarang Carol juga suka memotret dengan kamera filmnya.

5. Martha Suherman

Martha Suherman dikenal sebagai fotografer yang tangguh dan konsisten dalam berkarya. Ada banyak hasil fotonya yang memukau banyak orang yang menggambarkan kekayaan budaya Indonesia. Tak hanya itu, beliau juga kerap memotret underwater dan movement photography.

6. Rittar Rajagukguk

Rittar Rajagukguk adalah seorang Newborn Photographer. Sejak namanya melambung dan kemampuannya makin ciamik, ia menjadi langganan para artis untuk mengabadikan potret bayi mereka. Ada Arsy putri Anang dan Ashanty, Xabiru putra dari Rachel Vennya, dan proses persalinan ketiga Olla Ramlan.

7. Nyimas Laula

Nyimas Laula adalah seorang Jurnalis Foto yang merintis karirnya dari sebuah agensi berita internasional. Melalui jepretannya, Nyimas memiliki tujuan mulia yakni agar hasil karyanya bisa memberi dampak positif untuk perubahan yang lebih baik.

Konten Lainnya

Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 2)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 2) 6. Sport Photo  Seperti namanya, jenis foto ini menangkap sebuah peristiwa dalam dunia olah raga....
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah film, padahal...
Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 1)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 1) Tak sekadar memotret, fotografi jurnalistik menyampaikan sebuah cerita mengenai suatu fenomena melalui foto. Fotografi jurnalistik...
Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.