KEE INDONESIAKEE INDONESIAKEE INDONESIA

5 Tips Memotret Blue Hour

Blue hour adalahsaat dimana langit berwarna biru dengan ada sedikit cahaya jingga. Fenomena ini biasanya terjadi sebelum matahari terbit di pagi hari dan sesudah matahari terbenam di sore hari atau pada jam 07.00 - 07.30 dan 18.40 - 19.00. Kondisi ini hanya bertahan selama 20 sampai 40 menit lamanya namun tidak menjadi patokan, tergantung lokasi dan cuaca saat kamu huntingfoto. Supaya hasil foto Blue Hour-mu terlihat menakjubkan, ikuti beberapa tips ini yuk!

1. Gunakan tripod

Jika hanya menggunakan teknik handheld, akan menyebabkan kamera shaky dan gambar menjadi blur. Tripod juga akan membantu saat memotret dengan shutter speed yang lambat. Teknik handheld tidak cukup steady untuk menangkap ketajaman fokus pada shutter speed yang rendah. 

2. Gunakan mode shutter priority

Karena kondisi cahaya yang cenderung gelap, gunakan shutter speed lambat seperti shutter speed 1s-6s agar kamu bisa mendapatkan warna yang diinginkan.

3. Memotret dengan format RAW

Dengan format RAW, kamu bisa mendapatkan kualitas foto yang lebih baik dan mengedit pun akan lebih mudah.

4. Tiba lebih awal

Dengan tiba lebih awal kamu bisa tes kamera, mengeksplorasi lingkungan sekitar dan mencari spot bagus yang tak banyak diketahui orang.

5. Menambahkan objek lain ke dalam frame

Objek lainnya seperti lampu jalan atau bangunan tinggi bisa kamu masukkan ke dalam fotomu sob. Benda- benda tersebut bisa menambahkan efek dramatis pada fotomu.

Konten Lainnya

3 Tips Agar Video Cinematic kamu semakin apik
3 Tips Agar Video Cinematic kamu semakin apik April 29,2020 Share: Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah...
Jenis Tas Kamera
Jenis -Jenis Tas Kamera 4 May ,2023 Share: Tas kamera merupakan salah satu aksesori yang sangat penting bagi para fotografer....
5 Jenis Tas Kamera yang Wajib Fotografer Ketahui
5 Jenis Tas Kamera yang Wajib Fotografer Ketahui NOVEMBER 30,2022 Share: Memilih jenis tas kamera yang tepat bergantung sama bidang...
Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.
Cart
Note Edit note
Estimate Shipping
Add Coupon

Estimate Shipping

Add Coupon

Discounts calculated at checkout