5 Tips Ini Bikin Foto 

Travelling-mu Semakin Menarik

Mengunjungi berbagai tempat wisata yang menawan sambil mengabadikan keindahannya tentu mengasyikkan ya sob. Nah agar hasil foto travellingmu terlihat lebih menarik, ikuti 5 tips berikut ini yuk.

1. Perhatikan pencahayaan

Pencahayaan alami seperti sinar matahari dan cahaya bulan tentu mempengaruhi mood fotomu sob. Cerdiklah memilih momen seperti saat sedang sunrise atau sunset agar hasil fotomu terkesan lebih dramatis.

2. Temukan fokus yang tepat

Kebanyakan tempat wisata pasti memiliki icon atau landmark yang menarik untuk difoto. Temukan fokus yang tepat untuk mengabadikan landmark tersebut dengan memperhatikan sekelilingnya dan memotret dari berbagai angle yang berbeda.

3. Manfaatkan frame alami

Framing bertujuan untuk menambah kesan ruang dalam foto. Beberapa benda yang bisa kamu manfaatkan sebagai framing alami adalah sela-sela pagar, jendela, pintu gerbang, dedaunan, dan lainnya.

4. Luruskan garis horizon dengan bantuan grid

Jika kamu memotret di tempat wisata alam seperti pantai, atau pegunungan, manfaatkanlah bantuan grid agar fotomu lebih rapi.

5. Hindari memotret dari spot sejuta umat

Setiap tempat wisata biasanya memiliki spot memotret yang banyak digunakan oleh orang. Agar fotomu terlihat berbeda dan unik, beranilah untuk mengeksplor area sekitar untuk mendapatkan angle foto yang berbeda.

Konten Lainnya

3 Tips Agar Video Cinematic kamu semakin apik
3 Tips Agar Video Cinematic kamu semakin apik April 29,2020 Share: Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah...
Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 2)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 2) 6. Sport Photo  Seperti namanya, jenis foto ini menangkap sebuah peristiwa dalam dunia olah raga....
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah film, padahal...
Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.