5 Tips Ini Bikin Foto 

Travelling-mu Semakin Menarik

Mengunjungi berbagai tempat wisata yang menawan sambil mengabadikan keindahannya tentu mengasyikkan ya sob. Nah agar hasil foto travellingmu terlihat lebih menarik, ikuti 5 tips berikut ini yuk.

1. Perhatikan pencahayaan

Pencahayaan alami seperti sinar matahari dan cahaya bulan tentu mempengaruhi mood fotomu sob. Cerdiklah memilih momen seperti saat sedang sunrise atau sunset agar hasil fotomu terkesan lebih dramatis.

2. Temukan fokus yang tepat

Kebanyakan tempat wisata pasti memiliki icon atau landmark yang menarik untuk difoto. Temukan fokus yang tepat untuk mengabadikan landmark tersebut dengan memperhatikan sekelilingnya dan memotret dari berbagai angle yang berbeda.

3. Manfaatkan frame alami

Framing bertujuan untuk menambah kesan ruang dalam foto. Beberapa benda yang bisa kamu manfaatkan sebagai framing alami adalah sela-sela pagar, jendela, pintu gerbang, dedaunan, dan lainnya.

4. Luruskan garis horizon dengan bantuan grid

Jika kamu memotret di tempat wisata alam seperti pantai, atau pegunungan, manfaatkanlah bantuan grid agar fotomu lebih rapi.

5. Hindari memotret dari spot sejuta umat

Setiap tempat wisata biasanya memiliki spot memotret yang banyak digunakan oleh orang. Agar fotomu terlihat berbeda dan unik, beranilah untuk mengeksplor area sekitar untuk mendapatkan angle foto yang berbeda.

Konten Lainnya

Jenis Tas Kamera
Jenis -Jenis Tas Kamera 4 May ,2023 Share: Tas kamera merupakan salah satu aksesori yang sangat penting bagi para fotografer....
5 Jenis Tas Kamera yang Wajib Fotografer Ketahui
5 Jenis Tas Kamera yang Wajib Fotografer Ketahui NOVEMBER 30,2022 Share: Memilih jenis tas kamera yang tepat bergantung sama bidang...
5 Tips Memilih Tas Kamera yang Cocok Untuk Kamu
5 Tips Memilih Tas Kamera yang Tepat Untuk Kamu NOVEMBER 30,2022 Share: Bagi fotografer, tas kamera itu lebih dari sekadar...