5 Tips ini bikin Food 

Photography-mu makin keren

Menghasilkan foto makanan yang estetik dan bisa membangkitkan selera makan orang yang melihatnya tentu punya teknik tersendiri sob. Nah minkee mau share 5 tips Food Photography yang bisa kamu coba.

1. Siapkan makanan dalam porsi cukup

Memotret makanan dengan porsi yang besar ya justru akan membuat hasil fotomu terlihat tidak menggiurkan. Sebaliknya, memotret makanan dengan porsi kecil akan membuat orang fokus kepada makanan dan makanan akan terlihat lebih lezat.

2. Menggunakan aksesoris yang cukup

Kamu bisa menggunakan aksesoris pendukung seperti bahan makanan dan peralatan makan. Pilihlah aksesoris sesederhana mungkin agar tidak mengganggu makanan utama.

3. Manfaatkan pencahayaan alami

Hindari menggunakan cahaya dari flash karena cahaya yang dipancarkan terlalu terang. Manfaatkan cahaya dari sinar matahari dan reflektor untuk memantulkan cahaya ke makanan.

4. Gunakan aperture besar

Atur aperture ke angka yang besar, misalnya f/2. Tujuannya adalah agar lebih banyak cahaya yang masuk dan membuat foto tampak lebih nyata.

5. Panaskan makanan

Makanan berkuah seperti sup atau soto akan terlihat lebih lezat dalam kondisi masih panas. Untuk memotret momen uap hangat yang keluar dari makanan, jangan lupa memanaskan makanan terlebih dahulu ya sob.

Konten Lainnya

Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 2)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 2) 6. Sport Photo  Seperti namanya, jenis foto ini menangkap sebuah peristiwa dalam dunia olah raga....
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah film, padahal...
Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 1)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 1) Tak sekadar memotret, fotografi jurnalistik menyampaikan sebuah cerita mengenai suatu fenomena melalui foto. Fotografi jurnalistik...
Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.
Keranjang Belanja

Kerajang Belanja masih kosong

Return To Shop

Catatan PesananEdit Catatan
Estimasi Ongkir
Kode Voucher

Estimasi Ongkir

Kode Voucher

Kode Voucher akan berlaku saat checkout