5 Softskill Wajib Fotografer

Dalam dunia fotografi, bakat dan skill tentu menjadi nilai utama seorang fotografer. Namun, satu hal yang tak boleh dilewatkan adalah soft skill atau kemampuan non-teknis untuk mendukung karirmu sebagai seorang fotografer. Nah, kira kira apa saja soft skill yang perlu dimiliki oleh fotografer?

1. Mudah beradaptasi

Industri kreatif akrab dengan berbagai inovasi dan mengikuti perubahan tren. Agar kamu bisa bertahan di industri ini, kemampuan mudah beradaptasi sangat diperlukan sob. Cobalah untuk peka terhadap perubahan, rajin ngulik ilmu baru, dan menerapkannya.

2. Time management

Ada saatnya kamu merasa keteteran dengan pekerjaan yang seakan tiada habisnya. Agar kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dalam timeline yang sudah disepakati, ada baiknya kamu menyusun skala prioritas dan disiplin menjalankannya.

3. Berkomunikasi dengan baik

Kemampuan komunikasi yang baik akan membuat fotografer lebih profesional dan menghasilkan karya yang lebih baik.

 4. Bertanggung jawab 

Fotografer bertanggung jawab mengabadikan momen berharga klien dan menjaga kualitas foto yang diberikan kepada kliennya.

5. Stress management

Meskipun pekerjaan sekaligus hobi sebagai fotografer itu menyenangkan, akan tiba saat ketika kamu merasa tertekan atau bosan. Jika kamu sudah berada di tahap ini, cobalah untuk mengambil jeda dan nikmati waktu untuk beristirahat sejenak.

Konten Lainnya

Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 2)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 2) 6. Sport Photo  Seperti namanya, jenis foto ini menangkap sebuah peristiwa dalam dunia olah raga....
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah film, padahal...
Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 1)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 1) Tak sekadar memotret, fotografi jurnalistik menyampaikan sebuah cerita mengenai suatu fenomena melalui foto. Fotografi jurnalistik...
Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.
Keranjang Belanja

Kerajang Belanja masih kosong

Return To Shop

Catatan PesananEdit Catatan
Estimasi Ongkir
Kode Voucher

Estimasi Ongkir

Kode Voucher

Kode Voucher akan berlaku saat checkout