5 Kesalahan Memotret Landscape Photography

Halo sob, apakah kamu termasuk salah satu fotografer yang baru mulai menekuni dunia landscape photography? Minkee ingin share beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan dalam memotret landscape photography agar kualitas foto yang kamu hasilkan semakin baik.

1. Minim riset lokasi

Sebelum menuju lokasi, ada baiknya kamu riset kecil-kecilan dulu mengenai lokasinya, sob. Bekal informasi yang kamu bawa akan sangat membantu kamu mengatasi hambatan yang mungkin akan kamu temui setibanya di lokasi. Kamu bisa mencari informasinya di internet ataupun bertanya kepada teman yang sudah pernah kesana.

2. Menggunakan landscape mode

Daripada menggunakan landscape mode, lebih baik gunakan manual mode karena kamu bisa dengan leluasa menyesuaikan rentang ISO, shutter speed, focus mode, exposure, dan white balance. Intinya, opsi manual mode mengoptimalkan kamera dalam menghasilkan foto landscape yang mengagumkan.

3. Memotret dari spot sejuta umat

Setiap destinasi pasti memiliki spot foto andalan para fotografer. Sebenarnya tidak masalah jika kamu pun memotret dari spot foto favorit tersebut. Tapi jika kamu bosan dan ingin menghasilkan foto yang berbeda, cobalah untuk mengeksplor spot yang jarang didatangi oleh fotografer lainnya.

4. Minim persiapan peralatan

Bekal yang harus kamu bawa dalam memotret landscape photography tak hanya informasi mengenai lokasi, tapi juga peralatan yang mumpuni. Sebelum berangkat, pastikan kondisi baterai terisi penuh dan kapasitas memori cukup. Jangan lupa untuk membawa tripod, filter, baterai dan memory card cadangan, ya.

5.Terlalu banyak objek 

Objek alam memiliki sisi menariknya tersendiri, baik itu dari bentuk, ukuran, maupun warna. Hindari menangkap banyak objek alam sekaligus agar sisi menarik objek yang ingin kamu tonjolkan bisa terlihat menakjubkan.

Konten Lainnya

Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 2)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 2) 6. Sport Photo  Seperti namanya, jenis foto ini menangkap sebuah peristiwa dalam dunia olah raga....
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah film, padahal...
Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 1)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 1) Tak sekadar memotret, fotografi jurnalistik menyampaikan sebuah cerita mengenai suatu fenomena melalui foto. Fotografi jurnalistik...
Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.
Keranjang Belanja

Kerajang Belanja masih kosong

Return To Shop

Catatan PesananEdit Catatan
Estimasi Ongkir
Kode Voucher

Estimasi Ongkir

Kode Voucher

Kode Voucher akan berlaku saat checkout