KEE INDONESIAKEE INDONESIAKEE INDONESIA

5 Ide Memotret Perkotaan

Gimana caranya mengabadikan ruang-ruang unik di setiap sudut perkotaan? Kali ini kita akan bahas beberapa tips sederhana memotret suasana perkotaan yang bisa kamu coba.

1. Mural atau grafiti sebagai background

Kalau kamu mau blusukan, tentu tidak sulit menemukan grafiti yang menggambarkan bermacam-macam dinamika kehidupan masyarakat setempat. Kamu bisa menjadikan grafiti atau mural sebagai background fotomu.

2. Memotret kontras di kehidupan kota

Perkotaan tentu tak hanya sebatas gedung menjulang tinggi dan gemerlap lampu kendaraan saja. Tentu ada juga sudut perkotaan yang menampilkan sebaliknya. Jika keduanya ditampilkan dalam satu foto, terciptalah sebuah foto yang tak hanya mengabadikan namun bercerita banyak tentang kehidupaan perkotaan yang dinamis.

3. Memotret dunia bawah tanah

Eits, bukan maksudnya kamu harus pergi ke alam ghoib lho ya. Beberapa kota memiliki fasilitas umum yang dibangun di bawah tanah seperti MRT di Jakarta ataupun terowongan bawah tanah. Manfaatkan spot ini untuk mengabadikan pemandangan yang tidak bisa dilihat di dunia atas tanah.

4. Memotret dari high angle

Memotret dari tempat yang tinggi menjadi pilihan favorit fotografer karena mampu merekam banyak suasana dengan cepat dan ringkas. Spot foto yang biasa digunakan adalah puncak gedung tinggi, atas jembatan penyebrangan, balkon, ataupun dari atas bukit.

 5. Memotret saat malam hari 

Manfaatkan suasana kota yang tak pernah tidur untuk memotret night photography. Kamu juga bisa mengambil momen sunset atau sunrise untuk memberikan sentuhan warna yang dramatis pada foto.

Konten Lainnya

3 Tips Agar Video Cinematic kamu semakin apik
3 Tips Agar Video Cinematic kamu semakin apik April 29,2020 Share: Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah...
Jenis Tas Kamera
Jenis -Jenis Tas Kamera 4 May ,2023 Share: Tas kamera merupakan salah satu aksesori yang sangat penting bagi para fotografer....
5 Jenis Tas Kamera yang Wajib Fotografer Ketahui
5 Jenis Tas Kamera yang Wajib Fotografer Ketahui NOVEMBER 30,2022 Share: Memilih jenis tas kamera yang tepat bergantung sama bidang...
Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.
Cart
Note Edit note
Estimate Shipping
Add Coupon

Estimate Shipping

Add Coupon

Discounts calculated at checkout