4 Filter Wajib untuk 

Landscape Photography

Filter adalah hal yang tak bisa lepas dari para landscape photographer karena manfaat dari filter-filter ini tidak bisa diperoleh dengan aplikasi software editing yang paling canggih sekalipun. Filter apa saja yang biasa digunakan untuk memotret landscape photography?

1. Filter Natural Density (ND)

Fungsi dari Filter ND adalah untuk mengurangi intensitas cahaya yang sampai ke sensor kamera. Filter ini biasa digunakan untuk memotret awan, pantai, atau air terjun.

2. Filter Graduated Neutral Density (GND)

Umumnya, fungsi filter GND adalah untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke sensor. Namun berbeda dengan filter ND, GND memiliki bagian yang terang di beberapa area tertentu sehingga dinamakan graduated.

3. Filter Circular Polarizer (CPL)

Fungsi Filter CPL adalah untuk mengurangi pantulan pada permukaan air, kaca, layar, atau objek apapun yang memantulkan cahaya. Dengan filter ini, hasil foto akan memberikan warna yang lebih kaya dan kontras yang kuat.

4. Filter UV

Filter ini berfungsi untuk memblok cahaya ultraviolet agar tidak terekam oleh sensor kamera sehingga lensa kamera terlindungi.

Konten Lainnya

Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 2)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 2) 6. Sport Photo  Seperti namanya, jenis foto ini menangkap sebuah peristiwa dalam dunia olah raga....
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik
Ikuti 3 Tips Ini Agar Video Sinematikmu Semakin Apik Pernahkah kamu menonton sebuah video yang terlihat seperti sebuah film, padahal...
Jenis Fotografi Jurnalistik (Part 1)
Jenis Fotografi  Jurnalistik (Part 1) Tak sekadar memotret, fotografi jurnalistik menyampaikan sebuah cerita mengenai suatu fenomena melalui foto. Fotografi jurnalistik...
Sunday,Monday,Tuesday,Wednesday,Thursday,Friday,Saturday
January,February,March,April,May,June,July,August,September,October,November,December
Not enough items available. Only [max] left.